Kamis, 01 Desember 2016

Makanan Korea yang Halal di Jakarta Beserta Lokasi Restoran yang Menjual

Makanan Korea halal
Makanan Korea yang Halal di Jakarta - Seiring dengan berkembangnya Budaya Pop Korea, membuat banyak pelaku bisnis memanfaatkan hal tersebut untuk membuka restoran Korea di Indonesia, termasuk Jakarta.  Nah restoran mana aja sih yang menjual makanan Korea yang halal di Jakarta?

Makanan Korea Halal di Jakarta Beserta Lokasi Restoran yang Menjual

  1. Mr. Park Family Set A  di Restoran Mr. Park. Makanan favorit di restoran Mr. Park adalah paket Family Set A, yang berisi kombinasi Chicken Ghocujang, Japchae, Chicken Cutlet, Fried Rice, Fried Noodle, dan Salad with Melon Dressing. Super lengkap dan pastinya halal! Nah untuk lokasi Mr. Park ini terletak di Grand Indonesia Mall Lantai 3, Jl. Jenderal Sudirman SCBD dan Cilandak Town Square lantai 1.
  2. Sunbudu Kimchi di Restoran Han Gan. Restoran Han Gan terletak di Grand Indonesia Mall Lantai 3A. Makanan andalan di sini adalah Korean BBQ, tetapi ada juga makanan yang menarik selain daging-dagingan, yaitu Sunbudu Kimchi. Sunbudu Kimchi adalah campuran dari silky soft tofu, sliced beef, kimchi, clam, dan egg yang terasa sempurna banget meski makannya cuma sama steamed rice dan banchan.
  3. Korean BBQ - di Restoran Wu Jang Gun. Restoran Wu Jang Gun terletak di Jl. Wolter Monginsidi No. 34, Senopati, Jakarta. Restoran di sini mempunyai lebel No Pork alias tidak ada daging babi, jadi makanan di sini halal. Nah untuk BBQ Korean yang paling favorit adalah Wujanggun Yangnyeom Galbi (marinated grilled beef ribs).
  4. Chicken Dalgalbi  di Restoran Mujiage. Mujigae restoran terletak di Mall Kelapa Gading 3 Lantai Ground, Gourmet Walk. Di restoran ini kamu bisa menemukan hidangan Korea populer seperti Bibimbap, Bibimyun, Toppokki, Beef BBQ dan salah satu menu favorit adalah Mujigae. Mujigae adalah Chicken Dakgalbi, ayam disajikan dengan bumbu khas Korea yang dicampur dengan sayuran dan bisa dimasak langsung di meja.
  5. Tteokbokki Cheese Sausage di Restoran SamWon House. Restoran SamWon House adalah restoran yang 100% halal yang berada di Setiabudi One lantai antai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta. Makanan favorit di restoran ini adalah Tteokbokki Cheese Sausage, Rice cake yang disajikan dengan sosis dan disiram dengan saus spesial ala SamWon.
  6. Yukgaejang di Daebak Fan Cafe. Yukgaejang merupakan makanan favorit di Daebak Fan Cafe yang terletak di Jl. Kemang Raya No. 95E, Kemang, Jakarta. Yukgaejang adalah sup daging pedas, pokoknya rasanya mantap banget, gurih-gurih pedas gimana gitu.
  7. Budae Jjjigae di Restoran Jjang Korean Noodle. Satu porsi Budae Jjigae di restoran Jjang Korean Noodle bisa dimakan dua sampai 4 orang dengan menu noodle stew dengan kuah kaldu ini isinya juga bermacem-macem, yaitu mulai dari tteok, sayuran, sosis, sampai telur ada dalam satu panci. Oh ya Restoran Jjang Korean Noodle ini terletak di Jl. Wolter Monginsidi, No. 39, Senopati, Jakarta. 
Demikian informasi mengenai makanan halal yang ada di Jakarta beserta lokasi restoran yang menjual. Semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Kemegahan Kerajaan Mughal India di Indonesian Islamic Art Museum

Indonesian Islamic Art Museum  Indonesian Islamic Art Museum – Indonesian Islamic Art Museum di Lamongan punya banyak koleksi bersejara...