Kamis, 24 Agustus 2017

Cerita Kemegahan Kerajaan Mughal India di Indonesian Islamic Art Museum

Indonesian Islamic Art Museum 
Indonesian Islamic Art Museum – Indonesian Islamic Art Museum di Lamongan punya banyak koleksi bersejarah. Sebut saja baju Zirah pasukan Ottoman, berbagai hiasan istana atau benda-benda dari kerajaan Mughal India, berbagai keramik dan porselen dari dinasti China dan masih banyak lainnya.

Indonesian Islamic Art Museum juga menyajikan berbagai cerita sejarah kerajaan Islam hingga kisah para raja. Tak heran jika banyak pengunjung menghabiskan waktunya untuk mengunjungi museum hanya untuk mendengarkan cerita atau kisah dari tentang sejarah kerajaan dan para rajanya. 

Salah satu cerita kerajaan yang menarik bagi pengunjung adalah kemegahan kerajaan Mughal. Mughal merupakan kerajaan Islam di anak benua India, dengan Delhi sebagai ibu kotanya, berdiri antara tahun (1526-1858 M). Dinasti Mughal di India didirikan oleh Zahiruddin Muhammad Babur, salah satu cucu dari Timur Lenk Etnis Mongol, keturunan Jenis Khan yang sudah beragama Islam.

Kerajaan Mughal India tercatat sebagai salah satu kerajaan yang memiliki peradaban Islam termegah dalam dunia Islam. Sisa-sisa dari kemegahan Mughal tersebut dapat kita jumpai di sejumlah wilayah anak benua Asia, seperti Pakistan, Bangladesh dan India. Kemegahan tersebut dapat kita jumpai di Masjid Agung Delhi, Taman Shalimar dan Taj Mahal.
Taj Mahal di Indonesian Islamic Art Museum
Taj Mahal merupakan sebuah Musoleum yang dibuat oleh raja mughal yang ke-5, yaitu Shah Jahan untuk istrinya, Mumtaz Mahal. Karena rasa cintanya yang begitu besar terhadap istinya, ketika istrinya meninggal karena melahirkan anak yang ke-14, dibangunkanlah Taj Mahal untuk mengenang sang istri. Pembangunan dari Taj Mahal ini menghabiskan waktu hingga 22 tahun lamanya, mulai dari tahun 1630 – 1653. Pembangunan dari monumen ini sampai menggunakan 20.000 orang pekerja yang terdiri dari tukang emas, tukang kayu, dan pengukir yang termashyur dari seluruh dunia.
Lukisan Shah Jahan di Indonesian Islamic Art Museum 
Taj Mahal merupakan salah satu keajaiban dunia yang dibangun dari 43 jenis permata, termasuk berlian, Kristal, jed, topaz dan nilam yang digunakan untuk memperindah Taj Mahal. Taj Mahal juga menggunakan marmer putih dengan kualitas nomer satu dari Rajasthan, Afghanistan, Tibet dan Tiongkok. Dan pembangunan dari Taj Mahal diperkirakan menghabiskan biaya yang sangat besar, yaitu 32 juta rupee, yang bila diperhatikan dari segi nilai mata uang saat ini akan menjadi jumlah yang fantastis yaitu lebih dari 1 triliun rupiah.

Tidak terbatas pada Taj Mahal, kemegahan lain dari kerajaan Mughal bisa kita lihat melalui Benteng Lahore. Benteng Lahore terleak di Punjab, Pakistan dan memiliki panjang 426,7 meter dan lebar 30 meter. Benteng ini dibangun didirikan semasa pemerintahan Sultan Akbar. Mahakarya lain yang tidak kalah penting adaag Benteng Merah yang menjadi kediaman sultan-sultan Mughal selama hamper 200 tahun. Bangunan dengan luas 103,0 hekare ini terletak di pusat Kota Delhi, India.

Sementara itu, Indonesian Islamic Art Museum ini memiliki tiga zona utama, yaitu Audio Visual Room, Zona Galeri Koleksi dan Diroama Room. Museum Islam pertama di Indonesia ini terletak di Kompleks Wisata Bahari Lamongan, Jl Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) Lamongan. Museum buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB dengan tiket masuk Rp 10.000 ketika weekday dan Rp. 15.000 ketika weekend.

1 komentar:

  1. https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/rahasia-hidup-bahagia-menurut-ahli.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/5-kegiatan-ini-dapat-menguras.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/tahukah-anda-sekedar-mencium-bau.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/rasa-takut-putus-bisa-bikin-anda-benar.html

    Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    BalasHapus

Cerita Kemegahan Kerajaan Mughal India di Indonesian Islamic Art Museum

Indonesian Islamic Art Museum  Indonesian Islamic Art Museum – Indonesian Islamic Art Museum di Lamongan punya banyak koleksi bersejara...