Senin, 21 November 2016

Cara Membuat Kimbap Sederhana yang Cocok untuk Lidah Orang Indonesia

Cara Membuat Kimbap Kimbap Sederhana - Pasti pecinta drama korea sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini. Bentuknya mirip dengan sushi dan bahannyapun hampir sama. 


Makanan korea yang satu ini cara membuatnya cukup sederhana, bisa dibuat dirumah tanpa membutuhkan banyak peralatan. Kali ini penulis ingin berbagi pengalaman cara membuat kimbap yang simpel tapi cocok sama lidah orang Indonesia.

Bahan:

4 lembar rumput laut segiempat ukuran besar (bisa juga pakai rumput laut yang dijual di minimarket, sesuai selera saja)

2 mangkuk nasi

1 butir telur dadar, diiris tipis-tipis memanjang

2 wortel

Daun bayam (sesuai selera)

Beberapa buah sosis (sesuai selera), potong memanjang jadi empat bagian

½ minyak wijen

Cara membuat :

1. Campur nasi dengan minyak wijen sampai sedikit lembek dan menyatu. Kemudian taruh     nasi diatas nori , ratakan sesuai bentuk nori, jangan terlalu tebal.

2. Tumis wortel dan sosis kemudian letakandiatas nasi.

3. Rebus bayam sebentar sampai agak layu, kemudian tiriskan dan tempatkan juga                 bersamaan dengan wortel dan sosis.

4. Gulung perlahan rumput laut menggunakan gulungan kayu yang biasanya di jual di             minimarket beserta bahan-bahan yang sudah ada didalamnya. Gulung sampai bulat dan     melekat.

5. Potong kimpap menjadi 6-7 bagian, sesuai dengan selera.

6. kimbap siap dihidangankan.

Simpel bukan? Itu cara membuat kimbap yang pas dengan indra perasa orang Indonesia yang sudah pernah diajarkan oleh dosen penulis. Selamat mencoba! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Kemegahan Kerajaan Mughal India di Indonesian Islamic Art Museum

Indonesian Islamic Art Museum  Indonesian Islamic Art Museum – Indonesian Islamic Art Museum di Lamongan punya banyak koleksi bersejara...