Minggu, 27 November 2016

Gwangwhanum Square Park, Tempat Wisata Korea yang Bisa Pinjam Hanbok Gratis

Gwangwhanum Square Park

Tempat Wisata Korea Gwangwhanum Park - Banyak banget tempat atau destinasi yang harus kalian datangin ketika jalan- jalan ke Korea, salah satunya adalah Gwangwhanum Square atau bisa juga disebut dengan Gwangwhanum Park. Kalian pasti tahu dong dengan Gwangwhanum? secara nama wisata ini dugunakan sebagai judul lagu Kyuhyun Super Junior. Tidak hanya itu, tempat ini juga digunakan sebagai lokasi syuting beberapa drama Koreea, seperti City Hunterm, Princess Hours dan lain-lain. 

Gwangwhanum Square adalah gerbang utama dari istana Gyeongbokgung, istana terbesar dari lima istana yang dibangun pada dinasti Jeoson.Tempat ini dibangun pada tahun 1395, tetapi hancur karena serangan Jepang pada 1592. Namun pada 1876 gerbang ini dibangun kembali pada masa pemerintahan Raja Gojong di tahun 1867. 

Daya Tarik dari Gwangwhanum adalah sebuah lapangan luas terbuka bagi umum. Selain itu, di tempat ini juga terdapat patung Admiral Yu Sun Shin dan raja Sejong. 

Yu sun shin adalah laksamana yang sangat terkenal jasanya dalam sejarah korea. Ia meraih kemenangan dalam perang Imjin pada masa dinasti jeoson melawan Jepang. Sedangkan Raja Sejong adalah raja keempat pada masa dinasti Jeoson. Ia adalah salah satu dari dua raja yang mendapatkan gelar "raja terbaik". Raja Sejong meraih banyak prestasi di masa kepemimpinannya, salah satu yang utama adalah menciptakan Hangul.

Kembali lagi ke Gwangwhanum. Gwangwhanum merupakan tempat paling mainstream yang biasanya dikunjungi para wisatawan ketika jalan-jalan ke Korea, karena di tempat ini kita bisa menyewa hanbok gratis. Sebenarnya kita bisa saja menyewa hanbok di Korean Tourism Organization, tetapi di sana kita harus membuat janji dulu baru bisa pinjam dan kita juga cuman bisa foto di studio mereka dengan background yang ala kadarnya. 

Berbeda dengan di Gwangwhanum, kita tinggal mendatangi penjaganya, menunjukkan pasport dan setelah itu kita langsung dapat memilih hanbok yang kita sukai. Nah dengan hanbok itu kita bisa jalan-jalan keliling lokasi dan berfoto-foto menggunakan hanbok. Enak kan? daripada kita harus foto di cafe yang ada studio fotonya dengan biaya sekitar 20 won sampai 30 ribu won (100-200 ribu, kalau di Indonesia) ya mending kita ke Gwangwhanum aja, bisa foto-foto gratis sambil pakai hanbok.

Transportasi menuju Gwangwhanum

  • Kereta subway line 5 dan turun di Gwangwhanum Station
  • Kereta lina 3 dan turun di Gyeongbokgung Station
Demikian informasi mengenai Gwangwhanum Park yang ada di Korea Selatan. Semoga bermanfaat bagi banyak orang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Kemegahan Kerajaan Mughal India di Indonesian Islamic Art Museum

Indonesian Islamic Art Museum  Indonesian Islamic Art Museum – Indonesian Islamic Art Museum di Lamongan punya banyak koleksi bersejara...