Jumat, 25 November 2016

Nami Island, Tempat Wisata di Korea yang Harus Kamu Kunjungi

Tempat wisata Korea Nami Island

Tempat Wisata Korea Nami Island - Jika kalian mempunyai kesempatan untuk jalan-jalan ke Korea, jangan sampai kalian melewatkan tempat paling hits yaitu Nami Island atau pulau Nami. Bagi pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dong dengan Nami Island? secara tempat ini sering sekali digunakan sebagai lokasi syuting drama Korea, seperti "Winter Sonata."

Nami Island adalah pulau mungil indah berbentuk separuh bulan yang berada di Chunceon-si, provinsi Gangwon-do, Korea Selatan. Jika ditempuh dari Seoul berjarak sekitar 63 km.

Nami Island menyuguhkan pemandangan menyejukkan mata dengan deretan pohon yang berjejeran yang pada musim semi akan terlihat seperti hutan hijau lebat. Tak kalah indah, pada musim gugur akar terlihat meranggas. Selain hutan, sepanjang pulau ini juga ditanami pohon sesuai nama jalannya, contohnya di Jalan Metasequoia ditumbuhi Metasequoia dan di jalan Ginko, ditumbuhi pohon ginko. Jika kalian ingin menikmati keindahan pohon Ginko, maka datanglah pada musim gugur. Karena daun ginko akan berubah menjadi warna kuning dan berguguran.

Lalu, pada pintu utama Nami Island terdapat sebuah papan hias dengan bendera negara, termasuk bendera Indonesia dengan gambar pakaian adat salah satu provinsi di Indonesia. Sepertinya pulau ini memang digunakan untuk mengkampanyekan hubungan persahabatan dengan dengan bangsa lain.

Nama Nami Island diambil dari nama seorang Jendral di Korea, yaitu Jendral Nami. Dalam sejarah Korea disebutkan bahwa Jendal Nami dituduh berhianat dan kemudian dia dikubur di pulau ini, maka dari itu pulau ini disebut dengan Nami Island.

Nami Island ini bisa dibilang sangat unik, dimana mereka mempunyai CEO layaknya sebuah perusahaan. Mereka juga mendeklarasikan kemerdakaan pada tahun 2016. Tidak hanya itu, mereka juga mengangkat kepala negara dan membuat bendera nasional, mata uang, pasport, stempel, kartu telvon hingga kartu penduduknya sendiri. Bukan bermaksud mereka memisahkan diri dari Korea Selatan ya, tetapi bisa dibilang bahwa Nami Island adalah negeri hayalan bagi para penduduknya.

Biaya Tiket Masuk Nami Island (Pulau Nami)

  • Tiket untuk Dewasa : 8 ribu won
  • Tiket untuk anak kecil : 4 ribu won

Alternatif Transportasi ke Nami Island (Pulau Nami) 

  • Kereta Api dari Stasiun cheongyangni Train Station yang berada di Seoul
  • Kereta ITX (Intercity Train Xpress)
  • Shuttle Bus

Sekian informasi seputar Tempat Wisata di Korea, Nami Island. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. So, kalau ke Korea jangan lupa untuk mengunjungi Nami Island..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Kemegahan Kerajaan Mughal India di Indonesian Islamic Art Museum

Indonesian Islamic Art Museum  Indonesian Islamic Art Museum – Indonesian Islamic Art Museum di Lamongan punya banyak koleksi bersejara...