Selasa, 22 November 2016

Tips Hemat Backpaker ke Korea

Korea Selatan
Tips Hemat Backpaker ke Korea - Seiring dengan gelombang Korean Wave yang menyebar di seluruh penjuru dunia, tentu menjadikan negeri gingseng tersebut menjadi tujuan wisata bagi banyak orang. 

Namun karena terkendala biaya, banyak orang yang menunda atau bahkan membatalkan keinginan mereka untuk berwisata ke Korea. Nah untuk mengatasi hal itu, kali ini saya akan memberikan tips dan trik bagi kalian-kalian yang ingin jalan-jalan ke Korea dengan budget yang murah. Bagaimanakah caranya? 


Tips Hemat Backpaker ke Korea


Buat Tiket Pesawat Kamu Menjadi Lebih Murah 
Biasanya kalau kita pergi ke Korea kita akan membeli tiket langsung dari Jakarta ke Seoul kan? Nah itu kurang tepat. Kalau mau yang lebih murah kalian harus membeli tiket dua kali, yaitu dari Jakarta ke Kuala Lumpur, baru setelah itu Kuala Lumpur ke Seoul. Nah itu bisa buat budget kalian berkurang satu juta

Berangkat Tidak Perlu Memakai Bagasi 
Jalan-jalan ke Korea tidak perlu membawa barang-barang yang banyak, cukup dengan membawa hand lunggage (Koper kecil) yang bisa ditaruh cabin pesawat. Nah ketika pulangnya baru deh pakek bagasi, karena mungkin barang-barang kita akan bertambah karena membeli oleh-oleh. Ini bisa menghemat uang kamu sekitar 500 sampai 700 ratus ribu.

Jangan Menginap Di Hotel atau Apartment, Karena Itu Mahal
Kalian kalau benar-benar ingin menghemat, menginapnya sebaiknya di Hostel Dome, yang satu kamar ada 6 orang. Tidak usah merasa takut karena sekamar dengan orang-orang yang tidak kalian kenal. 
Kalian harus mencari Hostel yang reviewnya bagus karena itu pasti aman. Sehari di Hostel mungkin harganya hanya 250 ribu rupiah, murah banget kan? daripada kalian menginap di Hotel yang biayanya bisa 800 sampai satu juta.

Membuat  Meal Plan 
Biasanya pengeluaran paling besar ketika jalan-jalan adalah budget yang dikeluarin untuk makan. Oleh karena itu kalian harus meminimalisir makanan kalian.Ketika pagi makan aja di Hostel karena disana sudah disediain. Lalu siangnya kalian makan saja street food, misalnya kimbap segi tiga atau tteokpoki, karena itu murah. Kalian jangan lapar mata, satu aja cukup dan sudah membuat perut kalian kenyang. Nah, malamnya baru deh kalian bisa mencoba makanan yang mahal. Kalau seandainya kalian dari pagi sudah makan makanan mahal, yakin deh uang kalian bakalan habis.

Jangan Memikirkan Oleh-Oleh 
Kalian harus memperioritaskan siapa saja orang yang akan kalian beliin oleh-oleh, tentunya yang pertama adalah keluarga dan sahabat-sahabat dekat. Teman-teman yang tidak terlalu dekat sebaiknya tidak perlu dikasih, jangan semuanya dikasih, nanti uang kalian habis gara-gara membeli oleh-oleh. Nah kalian bisa membeli oleh-oleh yang murah di Daiso, di sana ada permen-permen, coklat atau pernak pernik yang harganya hanya seribu. 

Nah, itu dia tips dan trik jalan-jalan ke Korea dengan budget yang murah, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Kemegahan Kerajaan Mughal India di Indonesian Islamic Art Museum

Indonesian Islamic Art Museum  Indonesian Islamic Art Museum – Indonesian Islamic Art Museum di Lamongan punya banyak koleksi bersejara...